Syarat dan Ketentuan Penggunaan

Anda diwajibkan untuk membaca seluruh Ketentuan Penggunaan ini sebelum mengakses atau menggunakan aplikasi Starvo.

Ketentuan Umum

Ketentuan penggunaan ini merupakan perjanjian antara Anda sebagai Pengguna dengan PT. Starvo Global Energi, sebuah perseroan terbatas yang didirikan dan beroperasi secara sah berdasarkan hukum negara Republik Indonesia dan berdomisili di DKI Jakarta, Indonesia. Perjanjian ini mengatur hal-hal terkait akses dan penggunaan Anda terhadap aplikasi, situs web (termasuk www.starvo.co.id dan situs web lain yang dikelola oleh Kami), konten, dan produk yang disediakan oleh Kami (selanjutnya disebut sebagai “Aplikasi”), serta pemesanan, pembayaran, atau penggunaan layanan yang tersedia pada Aplikasi (“Layanan”).

Dengan menyetujui ketentuan penggunaan ini, Anda juga dianggap menyetujui ketentuan penggunaan tambahan yang berlaku pada setiap Layanan yang Kami sediakan dan segala perubahannya. Ketentuan penggunaan tambahan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari ketentuan penggunaan ini (selanjutnya disebut sebagai “Ketentuan Penggunaan”). Meskipun merupakan satu kesatuan, Ketentuan penggunaan tambahan akan berlaku dalam hal terdapat perbedaan dengan Ketentuan penggunaan ini.

Penggunaan Aplikasi dan Layanan

Akses dan penggunaan aplikasi tunduk pada Ketentuan Penggunaan ini. Anda memiliki kebebasan penuh untuk memilih untuk menggunakan Aplikasi ini atau aplikasi lain, menggunakan layanan yang tersedia pada Aplikasi atau tidak, atau berhenti menggunakan Aplikasi. Kami hanya menyediakan Aplikasi sebagai sarana bagi Anda untuk menemukan berbagai layanan yang Anda butuhkan. Semua layanan disediakan secara langsung oleh pihak ketiga independen yang setuju menjadi penyedia layanan kami melalui skema kemitraan atau skema lainnya (“Penyedia Layanan”). Ketika Anda memesan layanan, Aplikasi akan menghubungkan Anda dengan Penyedia Layanan yang tersedia di sekitar lokasi Anda. Oleh karena itu, beberapa Layanan mungkin tidak dapat digunakan jika Anda tidak mengaktifkan fitur penentuan lokasi. Selanjutnya, jika Penyedia Layanan menerima pesanan Anda, kami akan menginformasikan status pesanan Anda melalui Aplikasi.

Pembukaan dan Pengaksesan Akun Starvo

Sebelum Anda menggunakan Aplikasi, Anda harus menyetujui Ketentuan Penggunaan ini dan Kebijakan Privasi, serta mendaftarkan diri Anda dengan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh kami. Saat melakukan pendaftaran, kami akan meminta Anda untuk memberikan nama lengkap, alamat email, dan nomor telepon seluler pribadi yang sah. Anda dapat mengubah informasi data diri Anda pada fitur pengaturan dalam Aplikasi. Setelah melakukan pendaftaran, sistem kami akan menghasilkan kode verifikasi secara otomatis dan mengirimkan kode verifikasi tersebut melalui pesan singkat ke nomor telepon genggam atau alamat email yang Anda berikan. Anda perlu melakukan verifikasi dengan memasukkan kode verifikasi tersebut pada halaman pendaftaran di Aplikasi. Setelah melakukan verifikasi, sistem kami akan membuatkan Akun Starvo pribadi (“Akun”) untuk Anda yang dapat digunakan untuk menggunakan Aplikasi dan memesan Layanan melalui Aplikasi. Nomor telepon genggam Anda melekat pada Akun Anda, sehingga Anda tidak dapat membuat Akun baru dengan nomor telepon genggam yang sudah didaftarkan. Hal yang sama juga berlaku jika Anda mengubah nomor telepon genggam Anda di menu pengaturan di Aplikasi di masa depan. Jika Anda telah keluar dari Akun Anda, maka Anda perlu memasukkan alamat email atau nomor telepon genggam yang Anda berikan saat mendaftarkan diri dan memasukkan kode verifikasi, yang kemudian dikirimkan secara otomatis oleh sistem kami ke nomor telepon genggam terdaftar Anda, pada halaman pengaksesan. Kode verifikasi (One Time Password/ OTP) dihasilkan secara otomatis oleh sistem kami. Kami tidak mengetahui dan tidak pernah meminta kode verifikasi Anda. Jangan pernah memberitahukan kode verifikasi Anda kepada siapapun, termasuk kepada kami atau pihak lain yang mengaku sebagai wakil kami.

Fitur Otentikasi Perangkat

Jika Anda menggunakan perangkat yang mendukung fitur sidik jari (fingerprint) dan/atau pengenalan wajah (facial recognition), Anda dapat mengaktifkan Fitur Otentikasi Perangkat tersebut untuk masuk ke Aplikasi kami. Ketika Anda mengaktifkan fitur sidik jari dan/atau pengenalan wajah di perangkat seluler Anda untuk keperluan otentikasi di Aplikasi, harap dicatat bahwa Kami tidak menyimpan data biometrik tersebut. Kecuali diberitahukan sebaliknya kepada Anda, data tersebut disimpan di perangkat seluler Anda dan juga dapat disimpan oleh pihak ketiga, seperti pabrik pembuat perangkat Anda. Anda setuju dan mengakui bahwa kami tidak bertanggung jawab atas akses atau kehilangan yang tidak sah terhadap data biometrik yang disimpan di perangkat Anda. Jika Anda mengganti perangkat seluler Anda, OTP masih akan diperlukan bagi Anda untuk masuk ke Aplikasi. Jika Anda ingin mengaktifkan fitur otentikasi perangkat di perangkat baru Anda, Anda dapat melakukannya di pengaturan perangkat seluler Anda.

Akun Anda

Akun Anda hanya dapat digunakan oleh Anda dan tidak dapat dialihkan kepada orang lain dengan alasan apapun. Kami berhak menolak untuk memfasilitasi pesanan, jika Kami mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa Anda telah mengalihkan atau membiarkan Akun Anda digunakan oleh orang lain. Keamanan dan kerahasiaan Akun Anda, termasuk nama terdaftar, alamat email terdaftar, nomor telepon genggam terdaftar, rincian pembayaran dan metode pembayaran yang Anda pilih, serta kode verifikasi yang dihasilkan dan dikirim oleh sistem Kami atau Penyedia metode pembayaran, sepenuhnya merupakan tanggung jawab pribadi Anda. Semua kerugian dan risiko yang timbul akibat kelalaian Anda dalam menjaga keamanan dan kerahasiaan Akun Anda akan ditanggung oleh Anda sendiri. Dalam hal ini, Kami akan menganggap setiap penggunaan atau pesanan yang dilakukan melalui Akun Anda sebagai permintaan yang sah dari Anda. Segera beritahukan Kami jika Anda mengetahui atau menduga bahwa Akun Anda telah digunakan tanpa sepengetahuan dan persetujuan Anda. Kami akan mengambil tindakan yang Kami anggap perlu dan dapat dilakukan terhadap penggunaan Akun Anda tanpa persetujuan tersebut. Jika Anda adalah Penyedia Layanan, Anda tidak dapat menggunakan Akun pribadi Anda atau Akun orang lain untuk memesan Layanan yang akan Anda terima sendiri sebagai seorang Penyedia Layanan.

Informasi Pribadi

Pengumpulan, penyimpanan, pengolahan, penggunaan, dan pembagian Informasi Pribadi Anda, seperti nama, alamat email, dan nomor telepon genggam yang Anda berikan ketika membuka Akun, tunduk pada Kebijakan Privasi yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini.

Konten, Informasi, dan Promosi

Kami atau pihak lain yang bekerja sama dengan kami dapat menyediakan konten pihak ketiga yang dapat Anda temukan pada aplikasi ini. Dalam hal konten pihak ketiga disediakan oleh pihak lain yang bekerja sama dengan kami (“Penyedia Konten Pihak Ketiga”), kami tidak bertanggung jawab atas isi konten pihak ketiga tersebut. Akses atau penggunaan Anda terhadap konten pihak ketiga tersebut merupakan bentuk persetujuan Anda untuk tunduk pada syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh kami atau Penyedia Konten Pihak Ketiga, termasuk Kebijakan Privasi kami atau Penyedia Konten Pihak Ketiga. Konten pihak ketiga mencakup setiap dan/atau seluruh informasi dan penawaran barang dan/atau jasa, termasuk teks, gambar, kutipan, foto, ilustrasi, animasi, video, rekaman suara atau musik, judul, deskripsi, dan/atau setiap data dalam bentuk apapun yang disediakan oleh Penyedia Konten Pihak Ketiga untuk ditampilkan pada aplikasi Starvo, termasuk setiap tautan yang terhubung kepadanya. Konten pihak ketiga juga mencakup informasi, data, berita aktual, tulisan, gambar, kutipan, foto, ilustrasi, animasi, video, rekaman suara, yang diperoleh Penyedia Konten Pihak Ketiga dari pihak ketiga, dimana Penyedia Konten Pihak Ketiga telah memiliki kewenangan untuk menggunakan dan mendistribusikan konten tersebut.

Kami atau pihak lain yang bekerja sama dengan kami dapat memberikan penawaran atau promosi (“Penawaran”) yang dapat ditukar dengan barang, layanan atau manfaat lain terkait dengan penggunaan aplikasi. Dalam hal Penawaran disediakan oleh pihak lain yang bekerja sama dengan kami (“Penyedia Penawaran”), kami tidak bertanggung jawab atas isi Penawaran tersebut. Akses atau penggunaan Anda terhadap Penawaran merupakan bentuk persetujuan Anda untuk tunduk pada syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh kami atau Penyedia Penawaran, termasuk Kebijakan Privasi kami atau Penyedia Penawaran.

Semua informasi dan Penawaran yang terdapat pada aplikasi hanya dimaksudkan untuk memberikan Anda pengalaman terbaik ketika menggunakan aplikasi atau layanan. Anda tidak boleh menyalahgunakan Penawaran yang Anda terima selama penggunaan aplikasi atau layanan. Anda setuju untuk menggunakan Penawaran tersebut sesuai dengan syarat, ketentuan, dan maksud dari pemberian Penawaran dan tidak akan menyalahgunakan, menggandakan, menguangkan, mengalihkan, menggunakan untuk kepentingan komersial, atau mengambil keuntungan dengan tidak wajar dari promosi tersebut dengan bentuk atau cara apapun. Anda memahami bahwa Penawaran tidak dapat ditukar dengan uang tunai, memiliki masa berlaku yang terbatas, dan tunduk pada ketentuan yang berlaku untuk setiap Penawaran tersebut.

Biaya dan Pembayaran

Unduh perangkat lunak dan penggunaan Aplikasi pada dasarnya tidak dipungut biaya, namun kami dapat membebankan biaya untuk penggunaan fitur tertentu pada Aplikasi di masa depan. Layanan yang tersedia pada Aplikasi akan dikenakan biaya, yang dapat Anda temukan di Aplikasi sebelum memesan Layanan tersebut. Kami berhak mengubah atau memperbaharui biaya dari waktu ke waktu berdasarkan faktor-faktor tertentu, seperti lokasi, waktu, jenis Layanan, dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami juga dapat membebankan harga dan/atau biaya tertentu sebagai pembayaran untuk penggunaan Aplikasi yang dapat dipungut oleh kami, afiliasi kami, atau Penyedia Layanan.

Anda dapat melakukan pembayaran terhadap Layanan, Konten Pihak Ketiga, atau Penawaran yang Anda akses atau gunakan, dengan menggunakan uang tunai atau melalui metode pembayaran elektronik yang disediakan oleh pihak ketiga independen (“Penyedia Metode Pembayaran”) pada Aplikasi, termasuk uang elektronik, fasilitas pinjaman, tagihan perusahaan (dengan menggunakan Akun pengguna yang sah yang terhubung dengan akun pemberi pekerjaan Anda), kartu debit atau kredit, rekening bank, atau metode pembayaran lain (“Metode Pembayaran”) yang dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan kami sepenuhnya.

Untuk dapat melakukan pembayaran melalui Metode Pembayaran, Anda harus terdaftar secara resmi pada Penyedia Metode Pembayaran yang Anda pilih dan menggunakan kredensial pembayaran Anda sendiri. Jika Anda menggunakan kredensial terdaftar dari pihak lain, Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas semua izin yang diperlukan dan semua kerugian atau sengketa yang timbul antara Anda dan pihak lain tersebut, baik karena kelalaian atau kesalahan Anda, kami, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran, atau Penyedia Metode Pembayaran.

Kami berhak menolak atau menunda untuk meneruskan permintaan pembayaran Anda melalui Metode Pembayaran karena alasan tertentu, termasuk namun tidak terbatas pada adanya indikasi atau kami memiliki alasan yang cukup untuk menduga adanya kecurangan, penipuan, pelanggaran Ketentuan Penggunaan, pelanggaran atas peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk yang terkait dengan alat pembayaran menggunakan kartu, uang elektronik, pemrosesan transaksi pembayaran, anti pencucian uang, korupsi, dan pencegahan pendanaan terorisme, atau tindakan lain yang tidak wajar atau mencurigakan, termasuk belum dipenuhinya kewajiban Anda kepada kami.

Keterangan lebih lanjut tentang biaya yang berlaku untuk Layanan tertentu, Konten Pihak Ketiga, Penawaran, dan/atau Metode Pembayaran, dapat ditemukan di dalam Ketentuan Penggunaan Tambahan Layanan yang Anda pesan dan syarat dan ketentuan dari Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran, dan/atau Penyedia Metode Pembayaran.

Perangkat Lunak Aplikasi

Kami hanya menyediakan perangkat lunak Aplikasi resmi yang tersedia di pasar digital resmi seperti Google Play Store atau Apple App Store, dan hanya untuk digunakan pada perangkat telepon genggam atau tablet. Mengunduh Aplikasi dari sumber lain selain pasar digital resmi dan/atau pada perangkat selain telepon genggam atau tablet merupakan pelanggaran terhadap Ketentuan Penggunaan ini dan juga hak kekayaan intelektual kami.

Kekayaan Intelektual

Aplikasi dan Layanan, termasuk namun tidak terbatas pada, nama, logo, kode program, desain, merek dagang, teknologi, basis data, proses dan model bisnis, dilindungi oleh hak cipta, merek, paten dan hak kekayaan intelektual lainnya yang tersedia berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia yang terdaftar baik atas nama Kami ataupun afiliasi Kami. Kami (dan pemberi lisensi Kami) memiliki seluruh hak dan kepentingan atas Aplikasi dan Layanan, termasuk seluruh hak kekayaan intelektual terkait dengan seluruh fitur yang terdapat didalamnya dan hak kekayaan intelektual terkait. Tunduk pada Ketentuan Penggunaan ini, Kami memberikan Anda lisensi terbatas yang tidak eksklusif, dapat ditarik kembali, tidak dapat dialihkan (tanpa hak sublisensi) untuk:
(i) mengunduh, mengakses, dan menggunakan Aplikasi, sebagaimana adanya, hanya pada perangkat berupa telepon genggam dan/atau tablet pribadi Anda dan hanya untuk keperluan terkait penggunaan Layanan, dan
(ii) mengakses atau menggunakan konten, informasi dan materi terkait yang tersedia pada Aplikasi hanya untuk kepentingan pribadi dan bukan tujuan komersial. Hak dan hak istimewa lainnya yang tidak secara tegas diberikan dalam Ketentuan penggunaan ini, adalah hak Kami atau pemberi lisensi Kami.
Setiap penggandaan, distribusi, pembuatan karya turunan, penjualan atau penawaran untuk menjual, pentampilan baik sebagian atau seluruhnya, serta penggunaan Aplikasi dan/atau Layanan, baik secara digital atau lainnya atau pada perangkat selain telepon genggam atau tablet, termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan aplikasi tambahan seperti aplikasi modifikasi, emulator, dan lain-lain, yang menyimpang dari Ketentuan Penggunaan ini, maupun tujuan penggunaan yang ditentukan oleh Kami, merupakan pelanggaran terhadap hak kekayaan intelektual Kami.
Anda dilarang atau tidak boleh:
i. menghapus setiap pemberitahuan hak cipta, merek dagang atau pemberitahuan hak milik lainnya yang terkandung dalam Aplikasi;


ii. menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, memberikan lisensi, menjual, mengalihkan, menampilkan di muka umum baik sebagian maupun seluruhnya, merekayasa balik (reverse engineer), mentransmisikan, memindahkan, menyiarkan, menguraikan, atau membongkar bagian manapun dari atau dengan cara lain mengeksploitasi Aplikasi (termasuk perangkat lunak, fitur dan Layanan di dalamnya);

iii. Menggunakan Aplikasi atau perangkat lunak yang terkait dengan Aplikasi secara komersial, seperti dengan memberikan lisensi, menjual, atau mendistribusikan Aplikasi kepada pihak lain tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari pemilik hak cipta Aplikasi.

iv. Meluncurkan program otomatis atau script yang dapat membuat beban berat atau menghambat operasi dan/atau kinerja Aplikasi, seperti web spiders, web crawlers, web robots, web ants, web indexers, bots, virus atau worm.

v. Mengambil (scraping), indeks (indexing), survei (surveying), tambang data (data mining), atau melakukan tindakan lain untuk memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari Aplikasi atau isinya.

vi. Memperbanyak atau mengakses materi yang dilindungi hak cipta, merek dagang, atau informasi lain yang dimiliki oleh pemilik Aplikasi atau pemilik hak yang melisensikan hak-nya kepada pemilik Aplikasi, tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari pemilik hak.

vii. Mengakses atau menggunakan Aplikasi secara tidak resmi dengan maksud merusak, melemahkan atau membahayakan setiap aspek dari Aplikasi, Layanan atau sistem dan jaringan terkait, dan/atau membuat produk atau layanan tandingan serupa menggunakan ide, fitur, fungsi atau grafik menyerupai Aplikasi.

Tanggung Jawab Anda

Anda bertanggungjawab sepenuhnya atas keputusan yang Anda buat dalam menggunakan atau mengakses Aplikasi, Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran, atau Metode Pembayaran. Anda diharuskan untuk memperlakukan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran, dan Penyedia Metode Pembayaran dengan hormat, dan tidak boleh terlibat dalam perilaku atau tindakan yang tidak sah, mengancam, atau melecehkan saat menggunakan Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran, atau Metode Pembayaran. Anda bertanggungjawab sepenuhnya atas setiap kerugian dan/atau klaim yang timbul dari penggunaan Aplikasi, Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran, atau Metode Pembayaran melalui Akun Anda, baik oleh Anda atau pihak lain yang menggunakan Akun Anda, dengan cara yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan ini, Kebijakan Privasi, termasuk syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi yang ditentukan oleh Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran, dan Penyedia Metode Pembayaran, atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada tujuan anti pencucian uang, anti pendanaan terorisme, aktivitas kriminal, penipuan dalam bentuk apapun (termasuk namun tidak terbatas pada kegiatan phishing dan/atau social engineering), pelanggaran hak kekayaan intelektual, dan/atau aktivitas lain yang merugikan publik dan/atau pihak lain manapun atau yang dapat atau dianggap dapat merusak reputasi Kami.

Batas Tanggung Jawab Kami

Kami menyediakan Aplikasi sebagaimana adanya dan Kami tidak menyatakan atau menjamin bahwa keandalan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, akurasi, kelengkapan atau keamanan dari Aplikasi dapat memenuhi kebutuhan dan akan sesuai dengan harapan Anda, termasuk namun tidak terbatas pada Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran dan Metode Pembayaran yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran, dan Penyedia Metode Pembayaran. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh setiap kegagalan atau kesalahan yang dilakukan oleh Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran, atau Penyedia Metode Pembayaran ataupun kegagalan atau kesalahan Anda dalam mematuhi Ketentuan Penggunaan Kami, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran, atau Penyedia Metode Pembayaran. Aplikasi dapat mengalami keterbatasan, penundaan, dan masalah-masalah lain yang terdapat dalam penggunaan internet dan komunikasi elektronik, termasuk perangkat Anda, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran, atau Penyedia Metode Pembayaran rusak, tidak terhubung dengan internet, berada di luar jangkauan, dimatikan, atau tidak berfungsi. Kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan, kegagalan pengiriman, kerusakan, atau kerugian yang diakibatkan oleh masalah-masalah tersebut.
Kami tidak bertanggung jawab untuk memantau akses atau penggunaan Anda terhadap Aplikasi, namun kami akan tetap melakukan pengawasan untuk memastikan penggunaan Aplikasi yang lancar serta untuk memastikan kepatuhan terhadap Ketentuan Penggunaan, peraturan perundang-undangan yang berlaku, putusan pengadilan, dan/atau ketentuan lembaga administratif atau badan pemerintahan lainnya. Kami tidak mempunyai kewajiban untuk mengambil tindakan lebih lanjut atau tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Anda, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran, terhadap setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran. Meskipun demikian, kami akan membantu menyelesaikan permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran dengan upaya wajar yang diperlukan. Ketika kami membantu menyelesaikan permasalahan atau perselisihan antara Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran, kami tidak bertindak sebagai mediator dan hal tersebut tidak menimbulkan kewajiban lebih lanjut terhadap kami.

Penyelesaian Masalah

Jika Anda mengalami gangguan sistem, mengetahui atau menduga bahwa Akun Anda diretas, digunakan atau disalahgunakan oleh pihak lain, atau jika perangkat telepon genggam atau tablet pribadi Anda hilang, dicuri, diretas atau terkena virus, segera laporkan kepada kami agar kami dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk menghindari penggunaan, penyalahgunaan, atau kerugian yang timbul atau mungkin timbul lebih lanjut. Jika Anda mengalami kendala atau masalah terkait Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran atau pembayaran melalui Metode Pembayaran, atau perlakuan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran, Anda dapat menyampaikan keluhan Anda melalui fitur yang telah kami sediakan, termasuk pemberian peringkat dan komentar, atau dengan menghubungi kami. Untuk menyampaikan keluhan, pertanyaan, sanggahan, dan lain-lain (“Laporan”), Anda perlu memberikan informasi yang cukup, termasuk namun tidak terbatas pada, ringkasan fakta yang terjadi, bukti-bukti yang Anda miliki, nomor pesanan, dan Informasi Pribadi, seperti alamat email dan nomor telepon genggam terdaftar.

Untuk menanggapi setiap Laporan yang Anda sampaikan, kami akan melakukan verifikasi terlebih dahulu dengan mencocokan informasi yang Anda berikan dan Informasi Pribadi Anda yang terdapat dalam sistem kami. Jika diperlukan, kami dapat secara langsung meminta Anda memberikan informasi yang diperlukan untuk tujuan verifikasi. Kami dapat menolak untuk menindaklanjuti Laporan Anda jika informasi yang Anda berikan tidak cocok dengan Informasi Pribadi yang terdapat dalam sistem kami atau jika Laporan disampaikan terkait, terhadap, atas nama atau oleh pihak lain yang berbeda dengan pemilik Akun yang bersangkutan yang terdaftar secara resmi pada sistem kami. Kami dapat memberhentikan tindak lanjut atas Laporan Anda jika kami, dengan kebijakan kami sepenuhnya, menganggap bahwa Laporan Anda tidak didukung oleh fakta-fakta yang cukup dan jelas, atau telah selesai. Kami juga dapat meneruskan Laporan Anda kepada Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran untuk diselesaikan secara langsung oleh Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran.
Dalam hal Laporan tertentu yang berkaitan dengan Layanan, kami dapat, sesuai dengan kebijakan kami, memfasilitasi pertemuan antara Anda dan Penyedia Layanan untuk tujuan menyelesaikan masalah dengan cara yang damai dan kekeluargaan. Namun, jika Anda merasa perlu untuk mengambil tindakan lain, termasuk tindakan hukum, Anda harus melakukannya sepenuhnya atas tanggung jawab Anda sendiri.

Dalam hal Laporan tertentu yang berkaitan dengan Metode Pembayaran, kami dapat mengembalikan dana Anda melalui cara yang ditentukan oleh kami atau bersama-sama dengan Penyedia Metode Pembayaran sesuai dengan kebijakan kami. Namun, kami tidak akan mengembalikan dana kepada pihak lain yang memiliki kredensial yang berbeda dengan Akun Starvo atau Penyedia Metode Pembayaran, bahkan jika Anda menggunakan kredensial pihak lain untuk melakukan pembayaran melalui Metode Pembayaran.

Pembekuan Sementara dan Pembekuan Permanen Akun Starvo

Anda dapat menghapus Aplikasi dari telepon genggam dan/atau tablet Anda setiap saat. Kami tidak memiliki kewajiban apapun kepada Anda terhadap hal-hal yang timbul sejak penghapusan Aplikasi, pembekuan sementara atau pembekuan permanen Akun Anda. Akan tetapi, Anda tetap bertanggung jawab untuk menyelesaikan kewajiban-kewajiban Anda yang telah timbul, termasuk namun tidak terbatas pada, setiap kewajiban yang mungkin timbul akibat adanya sengketa, tuntutan, maupun tindakan hukum lainnya yang telah ada, sebelum tanggal penghapusan Aplikasi, pembekuan sementara atau pembekuan permanen Akun Anda. Akun Anda dapat dibekukan untuk sementara waktu atau dapat dibekukan secara permanen karena hal-hal, termasuk namun tidak terbatas pada, sebagai berikut:

a. Laporan Anda bahwa Akun Anda digunakan atau diduga digunakan atau disalahgunakan oleh orang lain;
b. Laporan Anda bahwa telepon genggam atau tablet pribadi Anda hilang, dicuri atau diretas;
c. Kami mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa Akun Anda telah dialihkan atau digunakan oleh orang lain;
d. Kami mengetahui atau dengan alasan yang cukup menduga bahwa telah terjadi hal-hal yang menurut pandangan Kami telah atau dapat merugikan Kami, Anda, Penyedia Layanan atau pihak lainnya;
e. Kami mengetahui atau dengan alasan yang cukup menduga bahwa anda telah mendaftar atau masuk dalam banyak Akun dalam satu perangkat untuk tujuan melanggar Ketentuan Penggunaan, Kebijakan Privasi atau peraturan dan hukum yang berlaku.
f. Sistem Kami mendeteksi adanya tindakan yang tidak wajar dari penggunaan Akun Anda atau adanya kewajiban berdasarkan Ketentuan Penggunaan, dan/atau Kebijakan Privasi yang tidak dipenuhi oleh Anda;
g. Anda telah meninggal dunia, ditempatkan di bawah perwalian atau pengampuan atau mengalami ketidakmampuan lainnya yang menjadikan Anda tidak cakap hukum berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
h. Penggunaan Aplikasi atau Layanan oleh Anda atau pihak lain (yang menggunakan Akun Anda) dengan cara yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan ini, Kebijakan Privasi atau peraturan perundang-undangan yang berlaku; dan/atau
i. Perintah untuk pembekuan akun, baik sementara maupun permanen, yang diterbitkan oleh institusi pemerintah atau moneter terkait atau berdasarkan perintah pengadilan yang diterbitkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Jika akun Anda dibekukan dan Anda memiliki bukti yang jelas bahwa akun Anda seharusnya tidak dibekukan, Anda dapat membuat laporan kepada kami untuk menyampaikan bukti-bukti tersebut. Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap laporan Anda, kami akan, atas kebijakan kami sepenuhnya, menentukan untuk mengakhiri atau melanjutkan pembekuan terhadap akun Anda. Pembekuan tidak akan diteruskan apabila kami memutuskan bahwa hal-hal yang mengakibatkan terjadinya pembekuan telah diselesaikan.

Anda dilarang menggunakan aplikasi pada perangkat atau sistem operasi yang telah dimodifikasi diluar perangkat atau konfigurasi sistem operasi dan konfigurasi Starvo. Hal ini mencakup perangkat yang telah melalui proses “rooted” atau “jail-broken”. Perangkat rooted atau jail-broken adalah perangkat yang telah dibebaskan dari pembatasan yang dikenakan oleh penyedia layanan perangkat dan yang dimanufaktur tanpa persetujuan penyedia layanan perangkat. Penggunaan aplikasi pada perangkat rooted atau jail-broken dapat mengkompromikan keamanan dan berujung pada transaksi penipuan.

Starvo tidak bertanggung jawab atas pengunduhan dan penggunaan aplikasi pada perangkat rooted atau jail-broken dan risiko penggunaan Anda terhadap perangkat rooted atau jail-broken sepenuhnya adalah risiko Anda. Anda mengerti dan setuju bahwa Starvo tidak bertanggung jawab atas segala kehilangan atau konsekuensi lain yang diderita atau disebabkan oleh Anda sebagai akibat dari penggunaan aplikasi Starvo pada perangkat rooted atau jail-broken. Kami mempunyai diskresi untuk menghentikan penggunaan Anda terhadap aplikasi pada perangkat rooted atau jail-broken dan memblokir perangkat rooted atau jail-broken untuk menggunakan aplikasi.

Tindakan yang Kami Anggap Perlu

Apabila Kami mengetahui atau memiliki alasan yang cukup untuk menduga bahwa Anda telah melakukan tindakan asusila, pelanggaran, kejahatan, atau tindakan lain yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan ini dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, baik yang dirujuk dalam Ketentuan Penggunaan ini atau tidak, maka Kami berhak untuk dan dapat membekukan Akun, baik sementara atau permanen, atau menghentikan akses Anda terhadap Aplikasi, termasuk Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran, dan/atau Metode Pembayaran yang terdapat di dalamnya, melakukan pemeriksaan, menuntut ganti kerugian, melaporkan kepada pihak berwenang dan/atau mengambil tindakan lain yang Kami anggap perlu, termasuk menggunakan upaya hukum, baik menurut hukum pidana maupun menurut hukum perdata. Kami akan menindaklanjuti dengan melakukan investigasi dan/atau memfasilitasi Penyedia Layanan yang bersangkutan untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila Kami menerima Laporan adanya pelanggaran yang Anda lakukan atas Ketentuan Penggunaan ini atau pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku, terkait dengan:

a. Pelecehan atau kekerasan verbal, termasuk namun tidak terbatas pada, atas fisik, jenis kelamin, suku, agama, dan ras, yang Anda lakukan terhadap Penyedia Layanan;

b. Tindakan penipuan;

c. Penggunaan Aplikasi pada perangkat yang telah dimodifikasi, seperti rooted atau jail-broken;

d. Pelecehan atau kekerasan fisik yang Anda lakukan terhadap Penyedia Layanan; dan/atau

e. Pelecehan atau kekerasan seksual, baik secara verbal maupun fisik, yang Anda lakukan terhadap Penyedia Layanan.

Ketentuan ini juga berlaku sebaliknya apabila Anda mengalami tindakan sebagaimana disebutkan di atas yang dilakukan oleh Penyedia Layanan terhadap Anda.

Pernyataan Anda

Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah berusia minimal 18 (delapan belas) tahun atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian atau pengampuan, serta secara hukum memiliki kapasitas dan berhak untuk mengikatkan diri pada Ketentuan Penggunaan ini. Jika Anda tidak memenuhi ketentuan tersebut namun tetap mengakses atau menggunakan Aplikasi, Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran, atau Metode Pembayaran, Anda menyatakan dan menjamin bahwa tindakan Anda membuka, mengakses, atau melakukan aktivitas lain dalam Aplikasi telah disetujui oleh orang tua, wali, atau pengampu Anda. Anda dengan tegas mengesampingkan setiap hak berdasarkan hukum untuk membatalkan atau mencabut setiap dan seluruh persetujuan yang Anda berikan berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini pada waktu Anda dianggap telah dewasa secara hukum. Anda setuju untuk mengakses atau menggunakan Aplikasi, Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran, atau Metode Pembayaran hanya untuk tujuan sebagaimana ditentukan dalam Ketentuan Penggunaan ini dan tidak menyalahgunakan atau menggunakan Aplikasi, Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran, atau Metode Pembayaran untuk tujuan penipuan, menyebabkan ketidaknyamanan kepada orang lain, melakukan pemesanan palsu, atau tindakan-tindakan lain yang dapat atau dianggap dapat menimbulkan kerugian dalam bentuk apapun terhadap orang lain. Anda memahami dan menyetujui bahwa seluruh risiko yang timbul dari penggunaan Aplikasi, Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran, dan Metode Pembayaran sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda dan Anda dengan ini setuju untuk melepaskan Kami dari segala tuntutan apapun sehubungan dengan kerusakan, gangguan, atau bentuk lain dari gangguan sistem yang disebabkan oleh akses tidak resmi oleh pihak lain. Anda dengan tegas membebaskan Kami, termasuk namun tidak terbatas pada pejabat, direktur, komisaris, karyawan, dan agen Kami, dari setiap dan semua kewajiban, konsekuensi, kerugian baik materiil atau immateriil, tuntutan, biaya-biaya (termasuk biaya advokat) atau tanggung jawab hukum lainnya yang timbul atau mungkin timbul akibat pelanggaran Anda terhadap Ketentuan Penggunaan ini maupun sehubungan dengan tindakan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran, atau Penyedia Metode Pembayaran. Dikecualikan dari ketentuan di atas, jika terdapat kerugian langsung akibat pelanggaran Kami terhadap Ketentuan Penggunaan ini, maka Anda setuju dan secara tegas membatasi jumlah tuntutan Anda sebesar jumlah keseluruhan yang sebenarnya ditimbulkan atau telah dibayarkan sehubungan dengan peristiwa tersebut. Anda mengetahui dan mengakui bahwa kami adalah perusahaan teknologi, bukan perusahaan transportasi, kurir, pos, jasa pengantaran, logistik, keuangan, dan sejenisnya, dan kami tidak menyediakan layanan transportasi, kurir, pos, jasa pengantaran, logistik, keuangan, dan layanan lainnya. Semua layanan transportasi, kurir, pos, jasa pengantaran, logistik, keuangan, dan layanan lainnya disediakan oleh pihak ketiga independen yang tidak bekerja untuk kami. Dengan melanjutkan akses atau penggunaan aplikasi Starvo dan/atau layanan, Anda setuju untuk mematuhi semua ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan ketentuan penggunaan ini, termasuk perubahan dan ketentuan penggunaan dari setiap penyedia layanan, penyedia konten pihak ketiga, penyedia penawaran, atau penyedia metode pembayaran. Jika Anda tidak setuju dengan bagian apapun dari ketentuan penggunaan ini, segera hentikan akses atau penggunaan aplikasi Starvo dan/atau layanan.

Keadaan Kahar

Aplikasi dapat terganggu oleh kejadian di luar kewenangan atau kontrol kami (“Keadaan Kahar”), termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, dan lain-lain. Anda setuju untuk membebaskan kami dari setiap tuntutan dan tanggung jawab jika kami tidak dapat menyediakan Layanan, termasuk memenuhi instruksi yang Anda berikan melalui Aplikasi, baik sebagian maupun seluruhnya, karena suatu Keadaan Kahar.

Lain-Lain Hal

Anda memahami dan setuju bahwa Ketentuan Penggunaan ini adalah sebuah perjanjian dalam bentuk elektronik dan tindakan Anda menekan tombol “daftar” saat membuka Akun atau tombol “masuk” saat mengakses Akun Anda merupakan persetujuan yang sah untuk mengikatkan diri dalam perjanjian dengan kami sehingga Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi memiliki keberlakuan yang sah dan mengikat secara hukum dan akan terus berlaku selama Anda menggunakan Aplikasi dan Layanan. Anda tidak akan membuat klaim atau keberatan terhadap keabsahan Ketentuan Penggunaan atau Kebijakan Privasi yang dibuat dalam bentuk elektronik. Anda tidak dapat mentransfer hak Anda berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari kami, namun kami dapat mentransfer hak kami berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini kapan saja kepada pihak lain tanpa memberikan pemberitahuan atau meminta persetujuan dari Anda terlebih dahulu. Jika Anda melanggar ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan ini dan kami belum mengambil tindakan secara langsung, itu tidak berarti bahwa kami mengecualikan hak kami untuk mengambil tindakan di kemudian hari. Ketentuan ini tetap berlaku meskipun Aplikasi dinonaktifkan sementara, dinonaktifkan secara permanen, dihapus, atau perjanjian antara Anda dan kami berakhir. Jika salah satu ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan ini tidak dapat diberlakukan, itu tidak akan memengaruhi ketentuan lainnya. Kami menyediakan Ketentuan Penggunaan ini dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Jika ada perbedaan, ketentuan dalam bahasa Indonesia yang berlaku. Ketentuan Penggunaan ini diatur oleh hukum Negara Republik Indonesia. Semua perselisihan yang timbul dari penggunaan Aplikasi atau Layanan tunduk pada yurisdiksi eksklusif Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Cara Menghubungi Kami Anda dapat menghubungi kami melalui email di info@starvo.co.id atau melalui telepon ke nomor (021) 29215000. Semua korespondensi Anda akan dicatat, direkam, dan disimpan sebagai arsip kami.